Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Maret, 2008

Seperti apa sih kompetisi (perjuangan) karir yg terjadi di perguruan tinggi. Samakah dengan fenomena kompetisi yg terjadi di instansi lain ?

Mmm…

Mana yang lebih mereka dulu kan ?
Kebanggaan-kebanggaan di prestasi (kedudukan) (lebih…)
Iklan

Read Full Post »

Kira-kira tulisan ini mau ngomongin apa ya ?

Apa ayo ? Apa tentang orang gila yang mau main internet atau orang yang gila gara-gara maen internet. Dua hal di atas tentu merupakan fenomena yang berbeda. Yang pertama orang itu gila duluan, sedangkan yang kedua orang itu gila di kemudian. Persamaannya adalah bahwa kedua fenomena di atas sama-sama mempertemukan orang gila dengan dunia “khas” yg disebut internet.

Ulasan akan dimulai dari pertanyaan (lebih…)

Read Full Post »

Lama gak nulis di blog ini ternyata gatal juga nih tangan dan otak. Eh… ketiban mau nulis kok inspirasi yg muncul yg serius2 kayak gini yah.

Mmm… cuma mau ngobrolin masalah fenomena kritik. Lagi mau aja sih atau bisa jadi lagi ada maunya kali… ūüėÜ Apa ya maunya ? Katakanlah tentang keresahan para blogger yg saat ini lagi dikritik oleh mas Roy Suryo, atau yg semisal saat SBY cs dikritik oleh para oposisinya, atau saat wacana keIslaman dari para pemaham salaf dikritik oleh aktivis khalaf , atau seperti saat wedehel mengkritik penganut agamanya sendiri, atau seperti manusia di blog ini yg sempat juga mengkritik si wedehel cs sendiri, atau…, atau dan tentu banyak lagi.

Oh ya, isi postingan ini sekedar mau menegaskan suatu kesimpulan bahwa : “Kritik adalah alat“. Dia cuma alat. Ada pun judulnya yang sampe membawa2 istilah “alat vital” segala adalah sekedar pemancing doang… :mrgreen:

Baik, begini…

Sering kita bertanya : Kritik itu positip atau negatip sih ? Atau kritik itu sebenarnya berguna atau tidak sih ?

Jawaban lugasnya mungkin begini.

Bagi kalangan (lebih…)

Read Full Post »